Skip to main content

REVIEW BUKU : BEYOND THE INSPIRATION

Cover Buku Beyond The Inspiration
Sinopsis Buku Beyond The Inspiration

Judul : Beyond The Inspiration 
Penulis : Felix Y. Siauw
Genre : Agama Islam
Penerbit : Al Fatih Press
Tahun Terbit : Cetakan ke-8, Januari 2015
Tebal Buku : 267 halaman
No ISBN : 978-602-17997-1-0
Harga Buku : 65.000 Rupiah diskon 20% jadi 52.000 (shopee.co.id)


Cerita Singkat :

Islam kaffah

Keseluruhan, bukan setengah

Tak melulu ibadah ritual
yang diagung-agungkan
Tapi juga kehidupan sosial
patut tuk diperhatikan
 

Ustadz Felix Siauw saat berdakwah (dokpri)
Ustadz Felix Siauw saat berdakwah (dokpri)
HR. Bukhari : “Sesungguhnya di belakangmu nanti akan ada hari-hari penuh kesabaran. Sabar pada hari itu seperti halnya memegang bara api.” 

Apakah Islam sedang terpuruk? Akankah Islam bangkit kembali untuk kedua kalinya? Apakah, Akankah? Pertanyaan-pertanyaan yang cenderung mengarah ke pesimisme ini cukup menggelitik Ustadz Felix Siauw.  Itulah yang mendorongnya untuk membuat buku ini.

Presiden Palestina yang sempat membuat marah umat Muslim seantero dunia (dokpri)
Presiden Palestina yang sempat membuat marah umat Muslim seantero dunia (dokpri)

Memang kebanyakan orang masih menganggap kalau mempercayai sesuatu hanya sebatas pada apa yang mereka indera.  Misalnya, umat muslim di zaman dahulu melewati beberapa kali perang dengan kemenangan padahal jumlah manusianya jauh lebih sedikit berkali-kali lipat dari orang kafir.



Atau Nazi yang bala tentaranya sangat solid dan memiliki kecanggihan teknologi sehingga hampir menguasai seantero Eropa serta terlihat tak terkalahkan, namun pada akhirnya runtuh juga kejayaan itu. 
 
Dalam hidup, ada aktivitas yang bisa dipilih maupun tidak (dokpri)
Dalam hidup, ada aktivitas yang bisa dipilih maupun tidak (dokpri)

Padahal banyak hal tak mampu dijelaskan oleh logika manusia, seperti bagaimana roh kita diambil saat tidur, atau terciptanya alam semesta yang luar biasa ini, maupun kapan terjadinya gempa yang sering tak terprediksi, dan banyak hal lain yang tak mungkin aku sebutkan satu persatu.



Jadi menanggapi pernyataan di awal bahwa Islam akan semakin terpuruk, Ustadz Felix Siauw berkeyakinan dan aku rasa perlu kita jadikan bahan renungan bahwa itu tidak usah dibahas karena kejayaan Islam di masa depan itu adalah pasti.  Nah, yang jadi pertanyaan adalah apakah kita sudah menegakkan agama Islam secara maksimal?


Kembali lagi ke mindset kita, bahwa HIDUP ADALAH PILIHAN, itulah basic dari semua.  Apakah kalian mau menjadi orang biasa atau istimewa, mau berjalan menuju surga atau neraka, dan lain sebagainya.  Kita hanya mampu memilih satu dalam satu waktu dan itu menentukan kedepannya kalian seperti apa.
 
Sebagai makhluk Allah SWT yang berakal, tentu wajib hukumnya untuk menyelami dan percaya mengenai dari mana kita berasal hingga kehidupan setelah kematian (dokpri)
Sebagai makhluk Allah SWT yang berakal, tentu wajib hukumnya untuk menyelami dan percaya mengenai dari mana kita berasal hingga kehidupan setelah kematian (dokpri)


Apakah kita sudah mengetahui nilai dan makna dua kalimat syahadat? Apa sekadar terucap di bibir tapi belum benar-benar mendalami dan mengamalkannya? Bagaimana kita memahami hidup ini mulai dari sebelum dunia, kehidupan dunia, dan setelah dunia? Bagaimana persepsi kalian tentang takdir?



Semua dibahas untuk membuat kalian menjadi mengimani agama Islam secara kaffah (menyeluruh).  Disertai kisah Muhammad Al Fatih yang mampu mengobarkan siapa saja yang membaca kisahnya, buku ini worth it untuk dibaca.  Harga 52 ribu terkesan murah dari ilmu yang didapat.
 
Muhammad Al-Fatih, saat memimpin perang bersama pasukannya (dokpri)
Muhammad Al-Fatih, saat memimpin perang bersama pasukannya (dokpri)


Selamat membaca…


Yang Menarik :
  • Gaya bahasa yang ringan, seperti bercerita, terkesan tidak mengajari
  • Benar-benar mencerahkan, diajak untuk bertauhid kembali serta diingatkan untuk melakukan aktivitas karena mencari ridha Allah SWT
  • Disertai ayat-ayat Al-Qur’an yang relevan dengan pembahasan
  • Terdapat foto-foto serta ilustrasi yang menarik mata tentang peristiwa-peristiwa besar di dunia maupun tokoh-tokoh inspiratif beserta caption yang menarik
  • Kisah Muhammad Al-Fatih yang inspiratif bagi anak muda, yang mungkin banyak orang belum tahu, seperti aku sebelum membaca buku ini

Buku yang sangat menggugah "tidur" bagi siapa saja yang membacanya (dokpri)
Buku yang sangat menggugah "tidur" bagi siapa saja yang membacanya (dokpri)

Comments

Popular posts from this blog

PUISI : AR ROZZAQ (YANG MAHA PENABUR REZEKI)

Andaikan cukup banyak orang  yang bersedia mengisi kehidupan dengan setia mencari bahan untuk mensyukuri kemahakayaan Tuhan Tentulah tak perlu kita bangun gedung yang terlalu tinggi, mesin-mesin industri, alat-alat muluk, konsumsi-konsumsi mewah yang hanya akan menjerat leher sendiri Namun inilah zaman dengan peradaban paling tinggi, di mana kebahagiaan dan kesejahteraan makin jauh untuk bisa digapai Inilah abad dengan kebudayaan paling gemerlap Di mana kesengsaraan manusia telah sampai pada titik paling mutlak dan rohani umat memasuki ruang yang paling gelap Inilah kurun sejarah  di mana rembulan telah bisa dijadikan layang-layang, di mana bumi digenggam cukup dengan alat satu dua inchi, di mana kemampuan perhubungan telah menjadi luas dunia menjadi satu mili, sehingga memungkinkan segala kebobrokan ini ditutup-tutupi. Dikutip dari buku "Syair-Syair Asmaul Husna" Karya "Emha Ainun Nadjib"

PUISI : AL BASHIR (YANG MAHA MELIHAT)

Tiada hal yang perlu kuperlihatkan kepada-Mu, Gustiku, Karena Engkau adalah Melihat itu sendiri, dan kalaupun aku bermaksud memperlihatkan sesuatu kepada-Mu, maka daya memperlihatkan itu pun tak lain adalah milik-Mu Tiada hal yang perlu kusembunyikan dari-Mu, Gustiku, karena setiap ruang persembunyian niscaya milik-Mu jua, dan kalaupun sesekali aku berusaha menyembunyikan sesuatu maka daya menyembunyikan itu hanyalah hasil pencurianku atas hukum-Mu Pernah kupasang topeng-topeng di wajahku, kulapiskan pakaian di badanku, kubungkuskan kepura-puraan  dihamburan kata-kata dan tingkah lakuku Namun selalu, Gustiku, diujung kepengecutan itu, akhirnya kutahu, bahwa kalau diantara selaksa kemungkinan ilmu-Mu, Engkau sediakan juga topeng-topeng penipu, tak lain itu adalah petunjuk agar aku berjuang melepaskan dan mencampakannya : Supaya aku peroleh Engkau Di akhir pengembaraanku. Dikutip dari buku "Syair-Syair Asmaul Husna&

PUISI : AL 'ALIIM (YANG MAHA MENGETAHUI)

Segala peristiwa, bagiku, hanya hampa Engkaulah yang mengajarkan Apakah ia rejeki atau bencana Dungu atau berilmu, bagiku, hanya bisu Engkaulah yang memberitahu Apakah ia sejati atau semu Miskin atau kaya, itu fatamorgana Engkaulah yang membukakan mata Untuk tahu harta yang baka Engkau... Gusti... Bertanya... Kenapa rejeki disebut bencana? Kenapa celaka dipujipuja? Kenapa ilmu menelan manusia? Kenapa miskin dianggap kaya? Kenapa oleh maya terbelalak mata? Beribu orang Gagal memahaminya Aku juga, Gusti, aku juga Namun ada Satu ilmu nyata Jika kepada-Mu kutumpahkan jiwa raga Tak ada bencana tak ada miskin papa Tak pernah sedih, tak sempat sia-sia Sebab Engkaulah Guru Yang Maha. Dikutip dari buku "Syair-Syair Asmaul Husna" Karya "Emha Ainun Nadjib"